PPP Resmi Dukung Pasangan NU

BALEENDAH – DPW PPP Jawa Barat akhirnya resmi memberikan surat tugas kepada DPC PPP Kabupaten Bandung untuk mendukung dan memenangkan pasangan Nia-Usman (NU) di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Meski PPP tak memenuhi syarat untuk berkoalisi mengusung pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Bandung, namun surat keterangan model B1 KWK yang diperuntukkan untuk mendukung NU akan tetap ditandatangani. Surat tugas dari PPP untuk mendukung pasangan NU diserahterimakan di Kantor DPC PPP Kabupaten Bandung, Rabu (2/9) di Baleendah.

“Surat tugas ini sudah turun artinya kami tidak gamang lagi untuk memenangkan pasangan NU di Pilbup Bandung 2020,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Yudha Noor.

Menurut Yudha, dengan mengantongi surat tugas dari DPW PPP Jawa Barat maka ia memastikan selauuruh kader dan simpatisan PPP di Kabupaten Bandung akan memulai kerja politik demi memenangkan pasangan akal calon bupati/wakil bupati Bandung yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra tersebut.

Hingga saat ini, Yudha mengklaim tidak ada satupun orang kader yang bersuara sumbang ihwal bergabungnya PPP ke koalisi Golkar dan Gerindra. Menurutnya, seluruh kader telah menyepakati untuk mendukung NU saat PPP menggelar rapat pimpinan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, tidak ada suara sumbang dan semua sepakat mendukung NU Pasti Sabilulungan,” ujar Yudha.

Kendati demikian, kata Yudha, dengan bergabungnya PPP di dalam koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra maka di Pileg 2024 mendatang, dirinya berharap PPP akan memiliki kursi di parlemen. Ia pun meminta agar Partai Golkar sebagai partai penguasa di Kabupaten Bandung tidak menggangu suara di basis-basis milik PPP.

Sementara itu Kurnia Agustina Naser atau akrab disapa Teh Nia menuturkan, bergabungnya PPP dengan Golkar dan Gerindra untuk mendukungpasangan NU Pasti Sabilulungan dinilai meambah gairah untuk mendinamiskan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Meurut Teh Nia, bergabungnya PPP pertanda bahwa visi dan misi Partai Golkar sangat selaras untuk memajukan Kabupaten Bandung lebih unggul. Ia pun meminta doa dan restu kepada seluruh kader serta simpatisan PPP di Kabupaten Bandung agar pencalonannya menjadi kepala daerah bisa lancar mulai dari pendaftaran hingga pencoblosan nantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan