Posisi DS Makin di Atas Angin

KABUPATEN BANDUNG – Pasangan Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan (DS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020 makin di atas angin. Hal itu setelah adanya sinyal bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan mendukung majunya pasangan dengan sebutan Bedas (Bersama Dadang Supriatna).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal juga memberikan penguatan jika PKS akan mendukung pasangan DS tersebut.

“Untuk melakukan perubahan di Kabupaten Bandung, PKB memang sudah menjalin komunikasi dengan PKS untuk meminta bergabung dan bekerja sama. Saya yakin PKS akan bareng dengan kita. Karena kita punya kesamaan dalam pandangan visi misi,” kata Cucun saat wawancara di Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Senin (31/8).

Cucun menjelaskan, dalam Pilkada Kabupaten Bandung terdapat tiga poros yaitu koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat yang mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Koalisi PDIP-PAN yang mengusung Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal dan koalisi Golkar-Gerindra yang mengusung Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi.

Koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat ini, kata Cucun, murni mengusung perubahan. Jika ada proses administrasi dan sebagainya, katanya, itu adalah suatu yang wajar. Bukan dikatakan sebagai mahar.

Apalagi, pembangunan struktur partai yang dibangun itu tidak mudah, dari mulai pengurus ranting di tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. “Tidak ada istilah mahar. Saya yakin, semua untuk kemenangan dan perubahan di Kabupaten Bandung,” kata Cucun.

Terpisah, artis Sahrul Gunawan maju sebagai bakal calon wakil Bupati Bandung mendampingi Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2020.

Sahrul mengatakan, semangat ‘Gerakan Perubahan’ yang merupakan jargon Partai NasDem menjadi motivasi bagi dirinya hingga ia percaya diri siap bertarung merebut kemenangan di Pilbup Bandung.

“Saya ingin membawa perubahan di Kabupaten Bandung sesuai jargon NasDem berdiri. Gerakan perubahan dimulai di Kabupaten Bandung,” kata Sahrul, Senin (31/8).

Dia mengaku telah menyiapkan beberapa rencana demi menjadikan Kabupaten Bandung yang lebih baik. Bersama Dadang Supriatna dia ingin melakukan perubahan di sektor pariwisata, pertanian dan UMKM.

“Saya ingin membuat sesuatu yang mewadahi seluruh masyarakat dan membantu memasarkan. Saya kira, pemerintah daerah perlu melakukan itu, memasarkan produknya, membantu mempromosikannya,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan