Polisi Rilis Hasil Pemeriksaan Lanjutan Ririn Ekawati

JAKARTA – Hasil pemeriksaan lanjutan terhadap aktris Ririn Ekawati secara resmi telah dirilis Polres Metro Jakarta Barat. Dari hasil penyelidikan polisi menegaskan bahwa Ririn tidak mengonsumsi narkoba.

“Setelah keluar hasilnya sekitar satu minggu, saya menyampaikan bahwa hasilnya negatif. Jadi saudari Ririn Ekawati dinyatakan negatif menggunakan narkotika maupun psikotropika,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, Senin(16/3).

Ririn Ekawati dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba setelah melakukan tes rambut di Pusat Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat. Pada awal pemeriksaan hasil tes urine yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian juga dengan hasil negatif.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar menambahkan, tes darah dan rambut Ririn dilakukan untuk mendalami lebih lanjut kasus ditangkapnya Ririn bersama asistennya beberapa waktu lalu.

“Kalau kita kembali lagi ke peristiwa awalnya memang untuk pemeriksaan dengan urine, kepada tiga orang tersebut memang dari awal Ririn Ekawati negatif, namun rekannya yang diamankan positif,” tambah AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Diketahui, Ririn Ekawati diamankan pihak Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Maret 2020 lalu di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Ririn diamankan bersama dua orang lainnya berinisial ITY dan DN. Pihak kepolisian mengamankan obat jenis Happy Five pada saat penangkapan tersebut. (nie/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan