Polda Minta Warga Jabar Tertib saat Jemput Rizieq Shihab

BANDUNG – Polda Jabar meminta kepada sejumlah kelompok masyarakat dari Jawa Barat yang ingin menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab agar bersikap tertib di masa pandemi Covid-19.

“Kalau memang ingin berangkat, silakan saja, tapi tetap protokol kesehatan dijaga, gunakan masker,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago, Kamis (5/11).

Meski begitu, ia juga menilai alangkah baiknya masyarakat tetap berdiam di rumah dan menghindari keramaian yang menyebabkan kerumunan. Karena, kerumunan massa dapat memperbesar potensi penularan Covid-19.

Sebelumnya, salah satu kelompok masyarakat Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menyatakan bakal menjemput Habib Rizieq Shihab langsung ke Jakarta setelah mendarat dari Arab Saudi.

Habib Rizieq yang merupakan tokoh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), dikabarkan bakal terbang ke Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang.

“Kami telah bersepakat dan bertekad untuk bersama-sama menyambut dan mengawal kepulangan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab,” kata Ketua API Jabar Asep Syarifuddin.(ant/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan