Polda Jabar Salurkan Ribuan Paket Sembako

BANDUNG – Polda Jawa Barat (Jabar) melaksanakan bakti sosial dengan melepas ribuan paket sembako, untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu juga sebagai rangkaian puncak kegiatan Hari Jadi Bhayangkara ke-74.

Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di halaman Mapolda Jabar, Bandung, Jumat (26/6).

“Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-74, kami membagikan paket sembako secara serentak oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumlah paket sembako yang dibagikan, dari Polda Jabar sebanyak 2.625 paket dan yang dibagikan oleh Polres jajaran sebanyak 10.995 paket sembako,” kata Rudy saat di wawancara usai pelepasan pembagian paket sembako.

Rudi juga mengatakan, sebelumnya Polda Jabar beserta Polres jajaran telah membagikan paket sembako sebanyak 25.091 paket sembako, jadi untuk keseluruhan paket sembako yang telah dan akan dibagikan sebanyak 38.711 paket.

“Sasarannya mulai dari fakir miskin, yatim piatu, buruh atau karyawan yang terkena PHK, ojek online dan ojek pangkalan. Intinya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 menjadi sasaran prioritas kami,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Polda Jabar dan Polres jajaran pun telah melaksanakan donor darah, rapid test, bedah rumah, pembagian masker, pembagian helm secara gratis dan pembagian Al-quran.

“Kegiatan berikutnya akan memberikan SIM secara gratis yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020 di seluruh jajaran Polda Jabar, dengan jumlah pemohon yang sudah terdata sebanyak 980 pemohon yang tanggal lahirnya pada tanggal 1 Juli,” jelasnya.

Dalam acara sambutannya, sebelum pelepasan paket bantuan sosial tersebut, Rudy juga menyampaikan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada para anggotanya. Dalam amanat tersebut, Kapolri berpesan kepada seluruh anggota satuan Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi virus korona.

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru. Oleh karena itu sangat tepat jika tema hari peringatan Bhayangkara tahun 2020 adalah kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” ungkapnya.

“Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan