Pocari Sweat Gelar Even Lari Secara Virtual Serentak di Seluruh Indonesia

BANDUNG – Setelah batal di gelar even olahraga Pocari Sweat Bandung Marathon karena Pandemi Covid-19, PT Otsuka Amarta akhirnya mengubah konsep acara dengan menggelar olahraga lari secara virtual.

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka mengatakan. Kegiatan ini memiliki konsep inovatif, membuat pengalaman berlari virtual hampir sama seperti interaksi langsung di event lari regular (offline).

’’event lari akbar diberi tagline Pocari Sweat Run Virtual 2020 yang akan digelar bertepatan sehari sebelum hari kemerdekaan,’’kata Puspita dalam keterangan rilisnya yang diterima Jabar Ekspres, (17/7).

Dia menyebutkan, acara ini akan dilaksanakan pada16 Agustus 2020 serentak diseluruh Indonesia. Konsep event lari virtual yang sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat tajam dan kehabisan slot lari dalam hitungan kurang dari satu jam setiap dibuka registrasi.

Namun situasi pandemi Covid-19 telah menggagalkan begitu banyak event lari skala kecil hingga internasional, termasuk pengadaan Pocari Sweat Run 2020 yang sedianya akan diadakan di kota Bandung dan Solo.

Puspita menuturkan, pada Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti, dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular.

Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual.

Kemudian aka nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama.

’’ kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini,” ucap Puspita.

Sementara itu, Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia mengaku sangat gembira ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 dan konsepnya yang seinteraktif ini.

’’Benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia. Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan,’’ujar Agus.

Selain itu, nama host ternama Daniel Mananta akan ikut memandu sekaligus berinteraksi langsung dengan para peserta di acara Pocari Sweat Run Virtual 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan