PKB Jabar Bagikan 39 Ekor Hewan Kurban Kepada Masyarakat

 

BANDUNG – Memperingati Hari Raya Iduladha 1441 H, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyerahkan enam ekor sapi serta 33 kambing ke Bale Aqiqah dan Qurban untuk dipotong dan dibagikan ke anggota masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Bale Aqiqah dan Qurban kita akan menyerahkan hewan-hewan kurban ini, semoga Pak Unjang bisa menyebarkan dengan baik dan semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi Covid 19 ini,” ungkap Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, dalam prosesi simbolis penyerahan hewan kurban ke Bale Aqiqah dan Qurban, di Kantor DPW PKB Jabar, Kamis (30/07/2020).

Huda yang juga merupakan Ketua Komisi X DPR RI mengatakan pada prinsipnya dalam masa pandemi ini pihaknya termasuk pihak lain harus bisa saling bergandengan tangan untuk menciptakan solidaritas. Dia juga berharap daging kurban nantinya bisa tersalurkan ke kalangan masyarakat kurang mampu.

“Terutama untuk mereka yang mengalami kesulitan pangan. Semoga menjadi amal baik kita semua. Walaupun jumlahnya terbatas, tetapi semoga ini sedikitnya bisa meringankan,” ujar.

Menurutnya, jika dimaknai, siapapun yang mengeluarkan harta untuk berkurban, terutama di masa wabah Covid 19 ini, dapat dikatakan sebagai orang yang hebat dari sisi amaliah.

“Termasuk kategori orang yang keren di mata siapapun. Kemarin orang berlomba menarik tabungan untuk beli sepeda. Kita berharap sekarang tabungannya ditarik lagi untuk kepentingan abadi di akherat (berkurban). Ramaikan kurban ini seperti ramainya gowes (bersepeda)” tuturnya.

Huda berpesan, protokol kesehatan dalam proses berkurban yang dimulai dari penyembelihan, pengemasan, hingga pendistribusian daging tetap diikuti, mengingat wabah Covid 19 sampai saat ini masih belum mereda.

“Sampai pembagiannya, jangan sampai ada kerumunan. Jangan sampai momentum qurban menjadi kluster baru Covid 19 gara-gara tidak mengindahkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Bale Aqiqah dan Qurban, Unjang Asy’ari menuturkan pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban yang ditipkan ke yayasannya ke seluruh pelosok Jawa Barat.

“Mungkin tidak semua disembelih di yayasan, tetapi sebagian ada yang ditipkan ke para ustadz atau kiyai. Biar disembelih dan didistribusikan sendiri di lembaganya masing-masing. Kita akan salurkan ini ke 27 kabupaten kota di Jawa Barat,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan