Pjs Bupati Cianjur: ASN Harus Menjaga Netralitas di Pilkada

Total ada tujuh Pjs yang dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama enam Pejabat Sementara bupati/walikota lainnya di SOR Arca­manik, Kota Bandung, Jumat (25/9). Pengukuhan itu dis­iarkan secara virtual melalui YouTube Humas Jabar.

Adapun enam pejabat lain­nya yang dikukuhkan guber­nur ialah Gani Muhamad Kepala Biro Hukum Seker­tariat Jendral Kemendagri sebagai Pjs Bupati Sukabumi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar (BKD) Yerry Yanuar sebagai Pjs Bupati Karawang, Kalakhar BPBD Jabar Dani Ramdan sebagai Pjs Bupati Pangandaran, dan Asda bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat Abdulrahim sebagai Pjs Bu­pati Cianjur.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jabar Bambang Tir­toyuliono sebagai Pjs Bupati Indramayu, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Su­pandi sebagai Pjs Walikota Depok, dan Kepala BKD Jabar, Kepala Badan Pen­dapatan Daerah (Bapenda jabar) Hening Widiatmoko sebagai Pjs Bupati Tasikma­laya.

Semua Pjs itu termasuk Dudi Sudrajat berasal dari enam pejabat esselon II Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan satu pejabat Ke­menterian Dalam Negeri.

Gubernur Jawa Barat, Rid­wan Kamil, meminta para Pjs yan telah dilantik untuk langsung melakukan safari si­laturahmi kepada forkopimda di wilayah masing-masing.

“Ke tokoh pemuda dan se­mua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing,” katanya.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini pun meminta para Pjs segera berkoordinasi dengan KPU setempat demi men­guatkan penerapan protokol kesehatan selama kampanye. Ia juga mengingatkan untuk menjaga netralitas ASN.

“Jangan sampai terjadi pel­anggaran-pelanggaran yang sifatnya sederhana hingga sangat besar. Dari mulai yang kecil contoh nglike postingan medsos itu tidak boleh apalagi sampai secara fisik,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Cian­jur Herman Suherman akan cuti kampanye Pilkada 2020. Hal ini diungkapkannya usai pengundian nomor urut Pa­slon Bupati dan Wakil bupati Cianjur 2020 di Hotel Yasmin, Cipanas, Kamis (24/9).

“Sekarang Paslon kemarin bupati. Tapi saat ini, tanggal 26 September 2020 cuti sam­pai 5 Desember saya akan cuti dan dalam kampanye akan memenuhi protokol keseha­tan,” singkatnya.(job3/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan