Pilkada Memanas, Dadang Naser Meyakini Kab.Bandung Tetap Kondusif

SOREANG – Situasi Masa Kampanye Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bandung sejauh ini masih terlihat kondusif.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengakai, meski ada beberapa isu panas. Tapi secara umum masih aman dan kondusif.

’’Wajar jika ada isu panas yang digulirkan. Yang terpenting adalah tidak ada perang fisik, namun justru harus ada perang gagasan,’’kata Dadang belum lama ini.

Dia menilai, etika dalam aturan permainan Pilkada harus tetap diikuti bersama. Meski, masing-masing pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung memiliki strategi pemenangan, paling penting adalah menghargai strategi masing-masing Pasangan Calon.

“Kita harus gantle, kalau strategi masing-masing harus punya strategi,  untuk menjadi pemenangan di 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Dadang juga meminta kepada KPU Kabupaten Bandung agar lebih masif dalam memsosialisasikan gelaran pesta demokrasi ini.

Dia mengakui KPU Kabupaten Bandung masih kurang dalam memberikan informasi mengenai Pilkada. Sehingga, KPU harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan media.

“Mohon dibantu oleh media. Tolong koordinasikan, ada dana medianya. Di KPU ini kurang, mestinya setiap hari, ada berita tentang 9 Desember, ada tiga pasangan calon, urai itu latar belakang dari masing-masing pasangan calon. Ini ahli sinetron, ini ahli sepak bola dan ini ahli pemerintahan. Hal itu harus di sosialisasikan supaya masyarakat lebih tahu,”  (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan