Petugas Lapas Banceuy Bandung Gagalkan Penyelundupan Narkoba yang Disimpan di Dalam Sayur Tahu

BANDUNG – Jajaran petugas Lapas Kelas A Banceuy berhasil mengagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu ke dalam sel tahanan yang dimasukan ke dalam tahu.

Kadivpas Kemenkumham Jabar Abdul Aris mengatakan, kejadian tersebut pada hari Sabtu, Pukul 11.00 WIB. Narkotika jenis Sabu sengaja dimasukan ke dalam tahu yang sudah dimasak dalam bentuk sayur.

’’Pengirim sabu tersebut berinisial RP dan penerimanya merupakan napi berinisial I,’’ucap Haris kepada Wartawan Minggu, (19/10).

pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang bukti serta berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung.

Menurutnya, Sabu tersebut dikemas dalam bentuk seperti kapsul yang terbuat dari plastic kecil. Kemudian untuk mengelanui petugas di masukan ke dalam daging tahu.

‘’’jumlahnya 12 plastik kecil. Pengirim dan penerima sudah diamankan,” ujarnya akhir pekan ini.

Kalapas Banceuy Tri Saptono Sambudji menjelaskan, kronologis penggagalan penyelundupan sabu dimulai saat pelaku RP datang ke lapas berkunjung untuk memberikan makanan kepada seorang warga binaan berinisial I yang di vonis 5 tahun penjara kasus narkoba.

Ketika diperiksa diketahui makanan tersebut adalah sayur tahu. Akan tetapi setelah diperiksa secara fisik petugas menaruh kecurigaan pada makanan sayur tahu tersebut.

Petugas penjaga pintu utama (P2U) kemudian memeriksa sayur tahu yang dibawa oleh RP itu. Dan setelah tahu itu di belah, diketahui didalammnya ternyata ada isinya berupa narkoba dan obat-obatan golongan G.

menemukan barang terlarang tersebut di dalam sayur tahu.

’’Barang terlarang itu terdiri dari 26 butir Riklona, 23 butir Dumolid, dan 2,04 gram sabu,’’ tutup Tri. (mg7/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan