Pertandingan Segera Bergulir, Suarez Siap Beraksi

JAKARTA Keinginan manajemen FC Barcelona untuk mendatangkan suksesor striker Luis Suarez belum terwujud. Di sisi lain, sang tandem Lionel Messi, tak ingin ada pemain baru yang menggantikan peran bintang asal Uruguay tersebut.

Messi memang dikenal dekat dengan Suarez. Sebelumnya, striker Inter Milan Lautaro Martinez dikabarkan bakal jadi suksesor Suarez yang saat ini cedera lutut kanan sehingga harus absen hingga pertengahan Mei 2020. Lebih jauh, usia El Pistolero (Pistol) –julukan Suarez– juga sudah menjejak 33 tahun. Beruntung, sepekan jelang La Liga kembali dilanjutkan, Suarez dinyatakan fit oleh staf medis Barca. Dengan begitu, Suarez akan berduet dengan Lionel Messi tentunya menambah perolehan gol yang kini masih berjumlah 11 pada LaLiga musim ini.

Kendati demikian, Suarez dihantui oleh bayang-bayang cedera. Dalam “restart” kompetisi ini, ia pun wajib membuktikan kesiapannya menjelang laga perdana. Ya, Barcelona akan menjadi tim tamu di Stadion Iberostar, markas Mallorca, Sabtu (13/6) waktu setempat. Dilansir dari laman resmi Barca, Suarez menuturkan bahwa dirinya sudah menikmati sesi latihan bersama rekan-rekannya.”Saya sudah baik-baik saja, saya harus beradaptasi kembali dalam sesi latihan dengan rekan setim, selangkah demi selangkah,” ujarnya.

Keberadaan Suarez di skuad reguler Blaugrana masih mengkhawatirkan. Apalagi sang pemilik nomor sembilan itu belum menjadi pilihan sang pelatih baru, Quique Setien di lini depan. Mantan pelatih Racing Santender masih mengincar bomber Inter Milan untuk menggantikan Suarez. Alhasil masa depan pemilik 113 caps dengan 59 gol di Timnas Uruguay di Barcelona menjadi tidak pasti.

Kendati demikian, Suarez mengatakan, ia masih antusias melihat bomber muda Argentian itu di Camp Nou. Baginya sah-sah saja untuk memberikan pujian bagi sang suksesornya tersebut. ”Lautaro adalah pemain nomor sembilan yang punya pergerakan spektakuler dan itu mencerminkan betapa hebatnya dia,” ujar Suarez pada Harian Olahraga Negara Bagian Catalonia, Mundo Deportivo.

Barcelona kini berada di posisi teratas Liga Spanyol dengan 58 poin. Mereka terus dibuntuti Real Madrid dengan hanya terpaut dua angka. Kehadiran Suarez diprediksi makin mengikis kekhawatiran untuk jatuh kembali. ”Luis Suarez siap untuk kembali.147 hari setelah mengumumkan bahwa ia harus menjalani operasi, penyerang Uruguay ini telah mendapat persetujuan dari tim medis untuk kembali bermain,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan