Persib vs Persikabo Berakhir Tanpa Pemenang

BANDUNG-Laga uji coba Persib Bandung kontra Persikabo berakhir tanpa pemenang alias 0-0. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2), kedua tim tidak mampu mencetak satu gol pun.

Meski begitu, baik Persib maupun Persikabo memiliki sejumlah peluang emas yang cukup membahayakan. Sayangnya, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Jalannya Pertandingan

Memasuki babak kedua, Persib membuka peluang melalui tendangan bebas Geoffrey Castillion. Namun tendangannya hanya menghasilkan tendangan gawang saja.

Pada menit ke-50, Ardi Idrus membuat bobotoh terhenyak. Ia hampir saja menjebol gawangnya sendiri saat akan melakukan clearance. Sundulannya hanya beberapa sentimeter saja diatas gawang Teja Paku Alam.

Persib kembali mendapat peluang emas pada menit ke-56. Umpan terukur Frets ke mulut gawang Persikabo gagal disontek dengan sempurna oleh Wander Luiz.

Baik Maung Bandung ataupun Persikabo masih kesulitan untuk menembus jantung pertahanan. Belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-64.

Pelatih Robert Alberts memasukan tenaga segar pada menit 65. Beckham Putra masuk menggantian Dedi Kusnandar.

Pelanggaran keras dilakukan Abduh Lestaluhu. Ia melakukan tekel keras kepada Ardi Idrus. Abduh pun diganjar kartu kuning oleh wasit.

Persikabo memiliki peluang emas melalui kaki Alex pada menit ke-67. Tendangan kerasnya di depan mulut gawang masih bisa diantisipasi Teja dan menghasilkan tendangan penjuru.

Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit 70. Supardi Nasir masuk menggantikan Zalnando.

Peluang emas didapatkan Persib pada menit ke-74. Bola muntah hasil tendangan Frets yang dimentahkan kiper berhasil dieksekusi oleh Castillion. Sayangnya, tendangan keras striker Persib tersebut masih bisa dimentahkan pemain belakang yang berada di depan mulut gawang. Padahal kiper pengganti Persikabo Ravi Murdianto sudah mati langkah dan tak mampu berbuat banyak.

Pemain segar kembali dimasukan Persib. Zulham Zamrun masuk menggantikan Frets pada menit ke-76.

Menambah daya dobrak, Robert menarik keluar Vizcarra dan memasukan Ghozali Siregar pada menit 82.

Persib kembali memasukan tenaga segar. Fabiano Beltrame masuk menggantikan Nick Kuipers dan Kim Jeffrey menggantikan Omid Nazari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan