Persib Sumbang Dua Pemainnya TC Virtual Timnas Indonesia U-19

BANDUNG-Persib menyumbang dua nama dari 44 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, mendukung dua pemain mudanya menjalani pemusatan latihan (TC) virtual timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Erlangga Setyo dan Beckham Putra Nugraha.

Kedua pemain tersebut masuk daftar 44 nama yang dipanggil untuk TC tersebut. Agenda itu sudah dimulai sejak 14 Mei 2020, sebagai persiapan jelang Piala Asia U-19 dan dipantau langsung manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Rene Alberts, mengaku senang Erlangga dan Beckham, ambil bagian pada TC tersebut. Menurutnya, kedua pemain itu memiliki kualitas yang mumpuni sehingga layak dikasih kesempatan gabung ke timnas Indonesia U-19.

“Akan menjadi sebuah kehormatan buat setiap pemain kami saat mereka bisa mewakili Persib untuk membela negaranya. Kami mendukung Beckham dan Erlangga sepenuhnya untuk membuat Indonesia bangga,” kata Rene Alberts, dilansir dari goal.com, yang mengutip laman resmi klub.

Kesempatan yang didapatkan ini tak mau disia-siakan Erlangga. Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut bertekad memberikan seluruh kemampuan terbaiknya selama TC.

Erlangga mengaku sangat antusias dalam menjalani setiap latihan di timnas Indonesia U-19. Menurutnya, banyak ilmu yang bisa diambil dan berguna untuk kariernya ke depan.

“Alhamdulilah saya dapat kesempatan latihan virtual sama timnas U-19, dan dipantau langsung pelatih kepala Shin Tae-yong. Buat saya, ini sebuah kebanggaan dan jadi motivasi tersendiri,” ujar Erlangga.

“Saya senang dan bersemangat untuk gabung timnas U-19. Karena itu, saya harus tunjukkan latihan yang sebaik mungkin. Saya berusaha bagaimana caranya biar enggak bikin orang kecewa,” Erlangga menambahkan.

TC timnas Indonesia U-19, terpaksa digelar secara virtual akibat pandemi virus corona melanda tanah air. Dijadwalkan agenda tersebut berakhir pada 15 Juni mendatang. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan