Persib Kehilangan Momentum Positif

BANDUNG – Persib Bandung dalam performa positif di awal Shopee Liga 1 2020. Sayang mereka tidak bisa memper­tahankan momentum karena penundaan kompetisi.

Maung Bandung menjadi satu-satunya tim dengan ra­por sempurna pada awal Shopee Liga 1 2020. Mereka mengoleksi sembilan poin usai menaklukkan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Performa tersebut menem­patkan anak asuh Robert Alberts di puncak klasemen sementara. Dengan perolehan sembilan poin, Persib unggul dua nilai atas pesaing terde­kat sekaligus juara bertahan Bali United.

Sayangnya, Shopee Liga 1 2010 sementara ditunda se­lama dua pekan imbas pan­demi virus Corona Covid-19 di tengah laju positif Persib. Supardi menilai hal ini cukup merugikan timnya karena merusak ritme Maung Bandung

“Sebenarnya tidak efektif ketika tim lagi meningkat performanya harus jeda lagi. Kita harus mencari momen itu lagi, agak sedikit butuh waktu lagi,” kata kapten Su­pardi Nasir, dilansir dari li­putan6.com.

Pemilik nomor punggung 22 itu yakin performa Persib akan terjaga andai kompeti­si diselenggarakan sesuai jadwal. Namun, Supardi yakin tim pelatih memiliki langkah anternatif untuk tetap men­jaga motiasi Maung Bandung di masa jeda kompetisi.

Apalagi penundaan kom­petisi ini bukan tanpa alasan. Pandemi virus Corona yang semakin masif harus dapat dipahami semua pihak. Ka­renanya, Supardi mengatakan timnya pun harus bisa be­radaptasi dengan situasi yang ada.

“Ini kebijakan pemerintah kita, tentunya itu banyak ke­baikan dari situ, untuk kha­layak umum khususnya untuk pemain. Harap dimaklumi dan ini untuk kebaikan kita semua. Memang ini perma­salahan yang serius dan tidak bisa dianggap remeh,” kata Supardi.

“Kalau kemarin kompetisi lanjut terus kita tinggal coba menjaga. Kalau sekarang kita harus adaptasi lagi. Tapi pelatih punya program, bagaimana caranya biar momen ini terjaga terus,” ucap Supardi. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan