Persib Datangkan Empat Pemaian Ayar

 BANDUNG-Manajemen Persib tampak serius untuk mengembalikan Maung Bandung sebagai tim yang bermental juara dan disegani. Di mana, pada musim 2020 ini beberapa pemain Persib memasang target finish di posisi puncak klasemen Liga musim 2020.

“Saya ingin tim berada di puncak klasemen liga akhir musim nanti. Saya juga ingin bisa tampil dalam setiap pertandingan (tanpa akumulasi dan cedera),” kata salah satu pemain Persib, Kuipers, baru-baru ini dilansir dari bolalob.com.

Alhasil, sudah empat pemain anyar yang didatangkan manajemen untuk menyongsong kompetisi Liga 1.

Terakhir kali, Persib Bandung kembali kedatangan dua pemain anyar sekaligus asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya mulai menjalani latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

Dua pemain tersebut akan dipantau kemampuannya oleh tim pelatih di kompetisi bertajuk Asia Challenge di Malaysia pada 18-19 Januari 2020.

Tim besutan Robert Alberts direncanakan akan terbang ke Malaysia pada 16 Januari 2020 mendatang. Selama di Negeri Jiran, dua pemain Brasil itu akan menjalani trial untuk bisa bergabung dengan tim Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menuturkan Wander Luiz dan Joel Vinicius akan dilihat kemampuannya hingga kompetisi Asia Challenge berakhir.

“Mereka (Wander dan Joel) akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen Asia Challenge di Malaysia,” kata Teddy, dilansir dari republikbobotoh.com.

Sebelumnya, Persib telah menggait Victor Igbonefo asal Nigeria sebagai bek naturalisasi, dan eks pemain Persiba Balikpapan, Beni Oktovianto gelandang serang.

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, menilai datangnya dua pemain asal Brasil Joel Vinicius dan Wander Luiz sebagai upaya tim pelatih mengantisipasi kemungkinan terburuk. Sebab kemungkinan bertahannya Ezechiel N’Douassel cukup tipis.

Namun masa depan dari kedua pemain asal Brasil itu juga masih abu-abu di tim Persib. Terlebih apabila Ezechiel N’Douassel ternyata kembali bergabung dengan Persib, otomatis posisi pemain asing hanya menyisakan satu slot lagi.

“Karena kemarin ada Kevin dan Eze yang kita tahu untuk sementara, kemudian kita coba berpikir positif, berpikir kedepan, dari hasil yang kemarin, makanya kita coba mengisi pos yang kemungkinan kosong,” kata Yaya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu (12/1/20) sore.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan