Persib Bandung Bisa Turun dari Puncak Klasemen Liga 1 2020

BANDUNG– Persib Bandung bisa saja turun dari klasemen Liga 1 2020 alias turun kasta jika Shin Tae-yong mengikuti saran Park Hang-seountuk Liga Vietnam.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengajukan satu permintaan khusus kepada semua klub yang berlaga di Liga 1 Vietnam alias V-League 1.

Seperti diketahui, geliat sepak bola Vietnam telah dimulai kembali pascanegara tersebut menyatakan diri telah bebas dari virus korona.

Sejak April lalu, Vietnam telah mengumumkan bahwa di wilayahnya tidak ditemukan lagi pasien baru yang terjangkit Covid-19.

V-League 1 pun bersiap untuk memulai kembali kompetisi pada 5 Juni mendatang.

Seiring dimulainya kompetisi, Park Hang-seo meminta supaya semua klub untuk mengurangi jam bermain penyerang asing.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta supaya klub-klub lebih banyak memainkan penyerang lokal.

Hal itu dimaksudkan sebagai upaya untuk membantu timnas Vietnam yang akan menghadapi tiga ajang penting pada akhir tahun 2020.

Seperti diketahui, skuad The Golden Stars masih harus menjaga peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022, serta turun dalam Piala AFF 2020 dan Piala AFF kelompok usia 2020.

Dilansir Bolasport.com yang mengutib dari VocketFC, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah kesulitan mencari lawan untuk menggelar laga uji coba bagi timnas Vietnam.

Situasi darurat terkait pandemi Covid-19 membuat banyak timnas negara lain belum memiliki persiapan apapun.

Oleh sebab itu, Park Hang-seo memilih cara untuk memperbanyak jam bermain penyerang lokal supaya mereka tetap punya stok pemain timnas yang tajam, konsisten, dan memiliki momentum untuk bersaing di daerah pertahanan lawan.

Menurut pemberitaan dari TheThao247, Park Hang-seo juga meminta klub-klub di Vietnam untuk memberi banyak kesempatan bermain bagi pemain-pemain muda.

Harapannya, para pemain muda itu dapat meraih banyak pengalaman dan bisa menjadi bibit unggul bagi timnas Vietnam di masa depan.

Tak berhenti sampai di situ, Park Hang-seo juga meminta supaya semua klub V-League 1 memberikan asupan nutrisi yang baik bagi para pemainnya.

Hal itu sangat diperlukan supaya para pemain bisa mencapai tahap maksimal dari potensi yang dimiliki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan