Perkuat Tim, Persib Jalani Uji Coba

BANDUNG – Untuk mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2020, Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan melawan PS Tira Persikabo di Bandung.

Hal itu diungkapkan pelatih fisik Yaya Sunarya seusai sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (31/8). Sebelumnya, Maung Bandung hanya menggelar laga internal untuk memberikan atmosfer kompetisi ke pemain.

”Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo. Insya Allah di pekan ini akan melaksanakannya dengan mereka,” katanya dikutip dari situs resmi klub.

Yaya menambahkan, dalam pelaksanaan laga persahabatan tersebut, kedua tim akan mengikuti semua protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

”Sejauh ini yang kami tahu, mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kami. Mereka juga sudah melakukan swab PCR test dan mereka sudah melakukan delapan kali rapid test setiap dua pekan,” katanya.

”Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen, kami sudah berkoordinasi untuk melaksanakan rapid test satu hari sebelum bertanding melawan kita,” imbuh Yaya.

Melalui laga persahabatan itu, Persib diharapkan mampu memperkuat lagi mentalitas bertanding dan mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima.

” Dengan laga persahabatan, bisa mempertahankan kondisi fisik pemain. Sehingga, ketika liga kembali bergulir mereka akan siap berlaga,” pungkasnya. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan