Peringati Earth Hour, DLH Jabar Ajak Lakukan Aksi Matikan Alat Ektronik Selama 60 menit

BANDUNG – Tepatnya pada Sabtu (28/3) pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat pelaksanaan Earth Hour akan kembali digelar dengan melakukan aksi pemadaman lampu atau mematikan peralatan elektronik selama 60 menit.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar Bambang Rianto mengatakan, Earth Hour adalah kampanye global WWF yang mengajak penduduk dunia, mulai dari Individu, Komunitas, Pelaku Bisnis, hingga Pemerintah untuk bersama-sama peduli upaya penurunan emisi karbondioksida.

Hal ini menyebabkan, terjadinya pemanasan global hingga akhirnya berdampak pada perubahan iklim.

’’Tahun ini, Earth Hour Bandung akan melakukan aksi Global Switch Off Earth Hour di Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 28 Maret 2020 dengan ikut mengangkat tema yang diluncurkan adalah Global Raise Your Voice For Nature,’’kata Bambang dalam rilisnya Jumat, (27/3).

Tema tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran publik supaya terhubung kembali dengan Bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya.

Kegiatan Global Switch Off Earth Hour Tingkat Jawa Barat diselenggarakan dengan tidak menyelenggarakan yang mengundang keramaian pada masyarakat secara luas dikarenakan wabah virus Covid-19.

Hal ini, merujuk pada Surat Edaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Nomor: 400/25/UM dan Surat Edaran Pemerintah Kota Bandung, Nomor: 443/SE.030-Dinkes.

’’Kami menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat untuk tetap melakukan partisipasinya dalam aksi Earth Hour ini dengan cara mematikan dan mencabut alat elektronik yang tidak digunakan pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat selama 60 menit,’’pungkas Bambang. (reed/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan