Perbatasan Cianjur-Sukabumi Dijaga Ketat

GEKBRONG – Pasca ben­trokan dua ormas yang ter­jadi pada beberapa waktu lalu di Sukabumi, Polres Cianjur masih melakukan pengamanan di Perbatasan Cianjur-Sukabumi mengan­tisipasi pergerakan massa dari Cianjur.

Paur Subbag Humas Pol­res Cianjur Ipda Ade Nopi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan beberapa per­sonil kepolisian dari unit Sabhara untuk menghalau massa dari daerah Cianjur maupun Sukabumi.

“Informasinya akan ada yang melintas Cianjur. Kita siagakan anggota di per­batasan. Tapi hingga saat ini tidak ada pergerakan dan terpantau kondusif,” kata dia kepada Wartawan, kemarin (3/11).

Ia mengaku, saat mun­culnya insiden bentrokan antar dua ormas yaitu BPPKB dan Sapu Jagat beberapa waktu lalu, pihaknya lang­sung melakukan upaya an­tisipasi agar tidak ada perger­akan massa ormas.

“Kita sudah temui pimpi­nan ormas yang ada di Cianjur dan bermusyawa­rah supaya tidak ada yang berangkat ke Sukabumi dan menyarankan agar kasus tersebut diserahkan kepada pihak polisi untuk diproses hukum,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebel­umnya pada Minggu (1/11) dua kelompok Ormas di Kota Sukabumi terlibat bentro­kan yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka bacok.

Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Jalan Lingkar Se­latan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi sekitar pukul 16.30 Wib.(job3/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan