Penuhi Kebutuhan Medis, Demokrat Sebarkan APD

CIREBON – Untuk memenuhi kebutuhan medis saat menangani pasien Covid-19, Partai Demokrat mendistribusikan alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon.

Politisi Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron menyerahkan langsung bantuan tersebut  kepada Direktur Utama RSDGJ, Ismail Jamaludin.

“Bantuan APD yang diberikan di antaranya hazmat, masker N95, hand sanitizer dan lain-lain. Ini dalam rangka dukungan kami kepada para tenaga medis dalam penanganan Covid-19,” kata Herman, baru-baru ini.

Untuk mempercepat penanganan kasus korona ini dibutuhkan ketersediaan APD serta dana yang bisa memnuhi kebutuhan di lapangan.

Dirinya bakal mendorong BUMN maupun BUMD agar dapat mengalokasikan sebagian besar yang selama ini menjadi CSR untuk penanganan Covid-19.

“Semua lapisan masyarakat harus bersama-sama membantu agar penanganan korona ini cepat selesai. Selain anggaran di APBN dan APBD, juga ada di BUMN dan BUMD,” paparnya.

Sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga pola hidup sehat. Hal itu juga sebagai upaya memerangi virus korona (Covid-19) yang saat ini mewabah di berbagai daerah di Indonesia hingga belahan negara di dunia.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan menyatakan, para kader Partai Demokrat tak henti-hentinya terus menyosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat di tengah serangan virus korona. “Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran agar mengikuti imbauan pemerintah, untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan berdiam diri di rumah,” kata Iwan.

Menurut Iwan, Partai Demokrat sangat concren terhadap pandemi korona yang melanda negeri ini. Karena hal ini merupakan persoalan serius yang harus dilawan bersama-sama.

“Bahkan Ketua Umum Partai Demokrat Pak AHY sudah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh kader partai demokrat, agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan melakukan aksi nyata membatu masyarakat. Tentunya ini bagian dari langkah kecil namun untuk tujuan besar yaitu bersama kita melawan korona,” katanya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan