Penonton Koser Virtual BTS Setara Show 15 Stadium

PANDEMI tidak hanya membuat sektor ekonomi dunia kalang kabut. Ia juga memaksa orang untuk beradaptasi dengan kenormalan baru. Ternyata juga membuat pola konsumen musik berubah.

Hal tersebut ditunjukkan oleh kesuksesan BTS. Iya, BTS lagi. Boyband Korea Selatan tersebut terus mencetak pencapaian-pencapaian baru.

Pemilik album Map of The Soul: 7 itu menggelar konser virtual online pertama bertajuk Bang Bang Con: The Live. Kenapa? Karena konser benerannya harus ditunda akibat pandemi.

Bang Bang Con: The Live digelar pada Minggu (14/6) waktu setempat. Meski virtual, enggak bisa nonton langsung mereka beraksi di panggung dari kelas festival, misalnya, konser tersebut tetap mengistimewakan ARMY (sebutan penggemar BTS).

Penonton harus membayar untuk bisa menyaksikan konser yang berlangsung selama 100 menit tersebut. Mereka bisa memilih enam angle menonton yang berbeda. Ada angle yang menampilkan seluruh member dan tata panggung secara keseluruhan, ada juga yang close-up ke wajah para member.

Kamera tersebut mengajak penonton untuk turut hadir di dua ruangan dan enam panggung yang memiliki dekorasi dan set yang berbeda.

Ini merupakan hasil kerja sama pertama antara Big Hit Entertainment selaku agensi BTS dan Kiswe Mobile, perusahaan solusi streaming live. Meski tidak bisa menyaksikan penampilan tujuh member BTS secara langsung, ARMY menyukseskan acara tersebut.

Konser virtual itu berhasil mengumpulkan 756 ribu penonton. Mereka menyaksikannya secara bersamaan dari 107 negara dan wilayah, sebagaimana dilansir dari perhitungan Big Hit.

Angka itu setara dengan 15 show yang digelar di stadium berkapasitas 50 ribu kursi. Dengan begitu, Bang Bang Con: The Live menjadi konser virtual berbayar dengan jumlah penonton terbesar. Di samping itu, Big Hit juga mencatat bahwa jumlah ARMY bertambah sebanyak 10 ribu. Keberhasilan inovasi yang besar untuk Big Hit dan BTS.

’’Meski kami mungkin tidak dapat bertemu satu sama lain saat ini, kami terus berupaya untuk tumbuh sebagai grup. Kami mengatasinya dengan cukup baik sehingga kami berharap Anda juga sama. Semoga kita bisa bertemu lagi dengan senyum di wajah kita,’’ ucap Jimin kepada para fans, sebagaimana dilansir dari Variety.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan