Pengobatan Asma Hingga Sembuh, Apep Bersyukur Jadi Peserta JKN-KIS

BANDUNG BARAT –  Untuk mewujudkan rakyat Indonesia yang sehat, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir melalui BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga negara. Karena manfaat yang telah dirasakannya, ucapan terima kasih dan bersyukur seakan tidak akan cukup menggambarkan perasaan salah satu peserta dari Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yaitu Apep Daryaman (38).

Bukan tanpa alasan ia menyatakan hal tersebut, peran pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat seperti dirinya melalui program jaminan kesehatan sangat ia rasakan sejak didaftarkan sebagai Peserta JKN-KIS oleh perusahaan tempatnya bekerja di Kabupaten Bandung Barat.

“Bersyukur sekali rasanya, karena dengan adanya Program JKN-KIS kesehatan saya dan keluarga lebih terjamin sehingga lebih tenang dalam menjalani hidup. Saya juga sudah beberapa kali gunakan kartu JKN-KIS selama saya sakit asma dan harus rutin kontrol hingga saat ini. Sempat juga istri dan anak saya beberapa kali pakai untuk berobat. Saya tidak tahu kalau tidak bergantung ke kartu ini mau bergantung kemana soal jaminan kesehatan sekeluarga,” jelasnya kepada tim Jamkesnews, Senin (28/12).

Lanjutnya, selama mendapatkan pelayanan pengobatan dengan memanfaatkan kartu JKN-KIS miliknya, Apep mengaku sangat puas dan senang dapat memanfaatkan Program JKN-KIS agar dapat berobat dengan nyaman tanpa adanya kendala. Ia dan keluarga yang saat ini bisa kembali sehat dan dapat beraktivitas lagi tak lepas dari adanya Program JKN-KIS.

“Mungkin seluruh rakyat Indonesia saat ini sudah bisa merasakan adanya Program JKN-KIS, manfaatnya luar biasa sekali khususnya untuk membantu kami berobat dengan nyaman. Alhamdulillah pelayanan di FKTP maupun di RS bagus sekali. Ruangannya terjamin dan bersih, di RS juga diberikan hak kelas sesuai dengan hak kelas kami sebagai peserta JKN-KIS. Pelayanannya juga tanpa dibeda-bedakan antara pasien umum dan JKN-KIS,” ucap Apep sambil tersenyum puas.

Apep yang sudah sejak tahun 2015 menjadi Peserta JKN-KIS ini mengatakan pelayanan yang diberikan di rumah sakit selama anaknya barobat dirasakan tanpa ada kendala, ruangan sesuai dengan hak kelas peserta dan pelayanan yang diberikan juga tidak ada perbedaan dengan pasien lainnya, petugasnya pun ramah dan baik hati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan