Pengacara Bunga Siap Lawan Kades

“Setahu saya anak itu selalu diam di rumah, paling kalau main ke lapang ke tetangga. Saya tidak pernah melihat dia maen sama laki-laki,” ujar salah seorang warga yang tidak menyebutkan namnya itu.

” Bahwa korban itu adalah anak baik-baik bahkan saking baiknya tidak semua orang Cigadog tahu karena yang tahu terbatas,” ujar warga lainnya.

Sementara Kepala Desa yang menjadi terlapor, sebelumnya telah memberikan klarifikasi melalui kuasa hukumnya, perihal ramainya pemberitaan dirinya.

Melalui kuasa hukumnya, Syam Yosef SH MH, PS menegaskan dirinya tidak pernah melakukan perbuatan sebagaimana yang dituduhkan. Soal dirinya yang telah dilaporkan ke Polres Garut, PS menghargai proses hukum dan siap menghadapinya.

” Pada hari senin, minggu yang lalu sudah dimintai keterangan klarifikasinya terkait laporan tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut saya turut mendampingi yang kemudian terhadap apa yang dilaporkan oleh pelapor dalam hal ini ibu Tuti, klien kami sama sekali membantah, atas apa yang dilaporkan pelapor di Polres Garut unit PPA,” ujar Syam Yosef kepada sejumlah awak media, Selasa (22/9) di kantor IWO Garut.

” Pertama yang akan dilakukan klien kami mengikuti proses hukum, mendukung upaya proses hukum ini untuk terus dilanjutkan supaya kita tahu siapa dan kenapa persolan ini sampai digulirkan,” tambah Syam Yosef.

Sebagai upaya mendukung proses hukum itu, Yosef juga mengabarkan bahwa kliennya siap jika harus melakukan tes DNA. Itu untuk membuktikan apakah PS benar telah melakukan pencabulan atau tidak terhadap gadis tersebut.

“Sehingga hari ini yang pada prisipnya klien kami merasa tidak melakukan seperti apa yang dituduhkan dan merasa difitnah dalam perkara ini,” tegas Syam Yosef.

Pihaknya juga sudah siap men­ghadirkan saksi-saksi yang men­urutnya menguatkan terhadap pernyataan kliennya itu.

Namun demikian, PS sendiri menurut Yosef sangat prihatin atas apa yang menimpa warganya itu. Sebab, PS selaku kepala desa tetap memiliki pertanggung jawaban moral terhadap warganya. Terlebih orang tua gadis tersebut merupakan tim sukses dirinya saat pilkades.

Orang tua gadis itu kata Yosef, adalah tim sukses utama di pilkades tahun 2019 lalu. Karena itu PS juga merasa prihatin jika memang benar fakta apa yang dialami warganya sekaligus tim perjuangannya tersebut.

Tinggalkan Balasan