oleh

Penatian Selama 11 Tahun, Persib Akhiri Kutukan di Kanjuruhan

BANDUNG-Penantian Per­sib untuk kembali memetik kemenangan di Stadion Kanjuruhan akhirnya usai. Sebelumnya Maung Bandung bisa meraih tiga poin dari lawatan ke Malang terjadi pada 9 Mei 2009 lalu dengan skor 2-0. Setelah menanti hampir sebelas tahun, Persib akhirnya bisa kembali berjaya di markas Arema.

Ialah Robert Rene Alberts yang membawa Persib mengakhiri tren negatifnya di Malang. Pelatih asal Be­landa ini dengan tangan ding­innya mampu membawa pulang poin penuh di depan Aremania. Namun demikian, Robert secara pribadi memang merasa dia cukup bersahabat dengan Kanjuruhan.

“Saya pribadi sebenarnya memiliki tren bagus di Malang (karena eks pelatih Arema). Tentunya saya tahu Arema sangat kuat saat bermain di Malang dan saya juga selalu merasakan itu saat di la­pangan,” kata Robert dising­gung soal kesuksesannya membawa Persib akhiri pu­asa kemenangan di Kanjuru­han, Malang, Minggu (8/3) dilansir dari simamaung.com.

Sebelumnya Robert juga pernah menjadi juara ber­sama Arema pada musim kompetisi 2009-2010 lalu. Jadi baginya Kanjuruhan memang punya makna ter­sendiri. Kini dia kembali menang di sana meski ber­sama Persib dan menurut­nya itu hal yang normal di dunia sepakbola.

“Tapi hari ini saya juga te­tap senang meski menang dengan tim lain, tapi itulah sepakbola. Itu adalah peker­jaan saya. Saya punya kenangan indah bersama Arema dan Malang, saya tidak akan melupakan itu,” tutup pria kelahiran Amster­dam tersebut. (bbs/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.