Penantian Juara Sejak 30 Tahun Silam

“Apresiasi juga diberikan atas kesabaran FSG (Fenway Sports Group, pemilik Liverpool). Dan saya tentu mengucapkan selamat kepada para fans yang sudah sabar menunggu selama 30 tahun. Ini saatnya berpesta,” tutup pria berusia 40 tahun tersebut.

Diketahui, Liverpool baru memiliki satu trofi Premier League, sehingga mereka ‘hanya’ sejajar dengan Blackburn Rovers. Penatian Liverpool selama tiga puluh tahun usai. Mereka akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. The Reds – julukan Liverpool – mengunci gelar setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City, menelan hasil getir pada pekan ke-31. Man City takluk 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Artinya, Liverpool baru satu kali menjuarai Liga Inggris sejak format kompetisi berubah menjadi Premier League pada 1992-1993. Klub yang bermarkas di Anfield itu pun “hanya” sejajar dengan klub-klub kejutan, macam Blackburn Rovers, dan Leicester

Blackburn satu kali juara Premier League pada 1994-1995, sedangkan Leicester pada 2015-2016. Adapun jumlah gelar terbanyak masih dimiliki Manchester United. Klub berjuluk The Red Devils itu telah memiliki 13 trofi Premier League. (fin/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan