Pemkot Klaim Persiapan Kedatangan Jokowi Sudah 100%

CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi klaim sudah siap melaksanakan penyambutan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, yang rencananya bakal datang Rabu (29/1) mendatang. Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan bakal datang ke Kota Cimahi didampingi 34 gubernur serta 119-an walikota dan bupati se-Indonesia.

Rencana kunjungan Jokowi ke Kota Cimahi dalam rangka Indonesia bebas TBC 2030, penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH), dan pengecekan Curug Jompong, di Nanjung, Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, mengatakan waktu kedatangan Jokowi bersama iring-iringan masih belum dipastikan.

”Jadi kemungkinan itu sore, tapi bisa juga pagi hanya saja belum pasti. Yang jelas tempat kunjungannya sudah pasti, ke Cimahi Technopark, menyalurkan PKH ke 2500 keluarga se-Bandung Raya, dan mengecek Curug Jompong,” ujar Dikdik saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (27/1).

Dalam kunjungannya, Jokowi menginginkan pelayanan di kecamatan, kelurahan, puskesmas, maupun kantor pemerintahan lainnya tetap berjalan seperti biasa.

”Kebetulan Kantor Kecamatan Cimahi Selatan dan Puskesmas Baros itu ada di ring I, tapi tetap membuka pelayanan seperti biasa sesuai permintaan presiden. Mungkin kalau Pak Jokowi datang akan dihentikan sebentar,” tuturnya.

Sementara terkait rekayasa arus lalulintas, Dikdik menegaskan masih menunggu arahan dari pihak kepolisian. Sedangkan untuk tempat parkir, akan memanfaatkan lahan milik TNI.

”Informasinya arus lalulintas juga tidak akan pengalihan, tapi kalau Pak Jokowi sudah perjalanan dan mau masuk area kegiatan akan disterilkan dulu. VVIP bisa langsung ke tempat acara, untuk tamu lainnya parkir di lapangan TNI. Nanti dari situ menggunakan bus bandros ke lokasi acara, ada 6 yang disediakan,” jelasnya.

Pihaknya meminta maaf pada masyarakat dan pengendara yang bakal terdampak kemacetan saat hari kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Cimahi.

”Pasti akan ada kemacetan dan kami minta maaf pada masyarakat serta pengendara yang terdampak. Tapi kedatangan presiden ke sini bentuk apresiasi untuk Kota Cimahi,” tandasnya.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan