oleh

Pemkot Bandung Diminta Menkes untuk Sosialisasikan Teknis Pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mulai mendata calon penerima vaksin covid-19 pada 2021 mendatang.

Penerima vaksin diprioritaskan kepada mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga dianggap rawan terpapar virus korona.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat pihaknya diminta untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksin yang diperkirakan rampung pada 2021 mendatang.

“Tadi penyampaian itu Menkes, Menteri BUMN, Menkominfo dan Mendagri. Intinya meminta pemerintah kabupaten kota lebih ke sosialisaai dulu (vaksin),” ujar Yana kepada wartawan  di Balai Kota Bandung, Senin (30/11).

Berdasarkan survei Kemenkes, Yana mengungkapkan, terdapat 26 persen lebih masyarakat yang belum mengetahui tentang keberadaan vaksin covid-19 termasuk perdebatan menyangkut kehalalan vaksin tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya juga diminta untuk mempersiapkan data calon penerima vaksin covid-19 dan mempersiapkan data siapa yang berhak mendapatkan sesuai kriteria yang sesuai pemerintah.

’’Nakes (tenaga kesehatan), intinya petugas yang rentan dan sering berinteraksi langsung masyarakat, TNI dan Polri,” ucapnya.

Yana menuturkan, pihaknya akan menyiapkan data tersebut untuk pelaksanaan vaksinasi pada 2021 mendatang. Namun, ia mengaku belum mengetahui persis waktu detail pelaksanaan vaksinasi terlebih uji klinis vaksin merah putih dan sinovac masih berlangsung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.