Pemkot Bandung Beri Anak Anggota Damkar Beasiswa

BANDUNG –Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi para petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang selama ini gigih saat menanggulangi kebencanaan.

Melalui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Pemkot Bandung memberikan apresiasi berupa bea siswa untuk putra-putri petugas yang berprestasi. Mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

Putra-putri petugas Damkar yang memperoleh bea siswa di antaranya Najib (Perguruan Tinggi), Nisa Fatimah (SMA),

Hasti Yustinti (SMP), dan Muhammad Nadir (SD).

”Pemkot mengapresiasi temen-temen yang selama ini sudah membantu menanggulangi kebencanaan, terakhir kebakaran yang di Otista itu luar biasa,” katanya saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Rabu 9 September 2020.

Yana mengatakan, petugas Damkar memang memiliki kewajiban untuk menanggulangi bencana seperti kebakaran. Itu merupakan tugas mulia sehingga layak untuk memperoleh apresiasi. Salah satunya dengan memberikan perhatian kepada putra-putri para petugas Damkar.

Di luar itu, Yana kembali mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau. Karena di musim kemarau, berpotensi terjadi kebakaran.

Oleh karenanya, Yana meminta warga secara rutin memeriksa instalasi listrik, dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dengan mematikan listrik, serta gas.

”Butuh kewaspadaan dari masyarakat. Karena kemarau pasti rentan terjadi kebakaran,” tuturnya.

Saat kunjungan tersebut, Yana juga memberikan sertifikat Diklat Damkar kepada 12 anggota Damkar yang telah lulus mengikuti pelatihan.(rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan