Pemkot Bagikan Thermogun di Kelurahan Pasirkaliki

CIMAHI – Dalam upaya mencegah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat perayaan Idul Adha terutama saat penyembelihan hewan kurban, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi membagikan pendeteksi suhu tubuh (thermogun) di Kelurahan Pasirkaliki kepada Forum RW.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatan secara langsung membgikan 14 Thermogun kepada 14 RW yang ada di Kelurahan Pasirkaliki.

Ajay mengatakan, pemberian Thermogun ini sebagai wujud perhatian Pemkot kepada warga agar terhindar dari penularan virus korona saat perayaan Idul Adha.

”Jadi alat itu (Thermogun) bisa digunakan untuk pemeriksan warga yang akan melaksanakan salat id juga kepada warga yang akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” jelasnya.

”Tent yang suhunya melebihi batas harus dilarang mengikuti kegiatan,” imbuhnya.

Ajay juga meminta, semua warga tetap memerhatikan protokol kesehatan saat perayaan Idul Adha. Tak terkecuali saat penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya.

”Jangan sampai mengabaikan (protokol kesehatan) ini demi kebaikan bersama. Kita semua harus saling menjaga. Sebab ancaman tertular covid, bisa dimana dan kapan saja,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Pasirkaliki, Wahyu mengungkapkan, di wilayahnya sendiri saat ini masih serius dalam hal penanganan covid. Sehingga dirinya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada walikota yang telah peduli kepada warga.

Alhamdulillah, dengan alat yang diberikan ini kita bisa saling mengingatkan warga. Jika suhu tinggi lebih baik mereka diam di rumah, tidak usah ikut terlibat penyembelihan dan pembagian kurban,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, khusu tahun ini di Pasirkaliki ada sebanyak 65 sapi dan 82 kambing yang akan disembelih untuk kurban.

”Itu laporan yang masuk ke kelurahan,” sebutnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan