Pemkot Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru

BANDUNG-Direktur PD Kebersihan Kota bandung, Gungun Saptari mengapre­siasi kerja keras dari tim ke­bersihan gerak cepat saat menanggulangi timbulan sampah sepanjang tahun baru.

“Tentu para petugas di la­pangan akan kami beri apre­siasi untuk menyemangati mereka agar memberikan pelayanan terbaik kepada warga,” kata Gungun ditemui di Balai Kota, Bandung, Kamis (2/1).

Gungun menilai, kerja keras dari pada timnya tidak lepas dari dukungan masyarakat secara sadar menjaga keber­sihan Kota Bandung.

“Apresiasi terbaik juga saya rasa adalah dukungan dari warga juga untuk sama-sama menjaga kebersihan dimana­pun, karena lingkungan kita tanggung jawab, kita bersama,” katanya.

Pihaknya juga telah menu­runkan tim kebersihan selama operasi malam tahun baru 2020, adapun tim dan sarana yang diturunkan sebanyak 640 personel, kendaraan truk 10 unit, kendaraan kancil 7 unit, kendaraan trida 44 dan mobil sapu 2 unit.

Berkat kerja keras timnya, Gungun mengklaim telah berhasil mengumpulkan vo­lume sampah malam tahun baru 2020 sampah sebanyak 88 m3 atau 43,12 ton sampah.

“Jadi saat tahun baru 2020 ini volume total sampah di Kota Bandung turun 16,5 m3 atau turun 15,78 persen di­bandingkan tahun 2019 lalu,” pungkasnya. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan