Pemkab Purwakarta Dapat 6 Mobil Maskara dari Pemprov

PURWAKARTA– Pemkab Purwakarta mendapat ban­tuan berupa armada aspirasi kampung juara (Maskara) se­banyak enam unit dari Pemer­intah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pember­dayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo mengatakan, semua armada telah disebarkan ke enam desa di enam kecamatan berbeda. Seperti Desa Sum­bersari Kecamatan Kiara­pedes, Desa Cadasari Ke­camatan Tegalwaru, Desa Sumurugul Kecamatan Wa­nayasa. Kemudian Desa Cijati Kecamatan Maniis, Desa Linggasari Kecamatan Darangdan, dan Desa Ci­legong Kecamatan Jatiluhur.

“Kendaraan ini multi­fungsi untuk berbagai hal sesuai kebutuhan desa masing-masing,” kata dia, Selasa (20/10/2020). Ia berharap bantuan armada Maskara ini dapat diman­faatkan dengan baik un­tuk kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga, semisal pada saat pelay­anan pajak, operasi PBB dan aktivitas lain yang ber­manfaat bagi masyarakat.

“Saya selaku Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, atas nama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, men­gucapkan terima kasih ke­pada Pemprov Jabar yang telah memberikan bantuan Maskara ini,” ujar Jaya.

Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur merupakan salah satu desa penerima Maska­ra. Pihak desa berkomitmen akan manfaatkan sebaik mungkin dalam melayani masyarakat mulai dari po­syandu, pelayanan pajak, operasi PBB dan aktivitas lain yang bermanfaat bagi masyarakat, dan juga men­yosialisasikan berbagai pro­gram pemerintah daerah.

“Di Kecamatan Jatiluhur ini hanya Desa Cilegong yang mendapatkan Maskara. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Purwakarta,” ujar pen­jabat Kepala Desa Cilegong Soleh Sukarsa. (san/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan