Pemkab Lakukan Pendataan Warga Miskin Melalui Puskesos

Untuk mengatasi warga yang belum tersentuh bantuan, ucapnya, Cibiru Wetan menjadi desa pertama yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Kami sudah menyalurkan BLT yang bersumber dari DD untuk bulan pertama, yaitu sebesar Rp. 600 ribu per KK untuk 190 KK. Kami sudah anggarkan untuk 3 bulan. Alhamdulilllah, desa kami menjadi penyalur BLT-DD pertama di Kabupaten Bandung,” kata dia.

Seperti halnya Desa Cibeureum, warga yang masuk data di wilayahnya juga mendapat bantuan sesuai amanat Pemkab Bandung. Sebelum bantuan tiba, pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial (medsos).

“Kita pastikan bantuan itu tidak dipecah untuk warga yang tidak kebagian. Kami jelaskan melalui medsos, bahwa bantuan dari beberapa sumber hanya masalah waktu saja. Data calon penerima sudah kami pegang,” terangnya pula.

Melalui medsos pula, pihaknya mengimbau warga agar melakukan gerakan sabilulungan bagi beras. “Kami imbau warga bagi-bagi beras, dari warga untuk warga. Dari 19 RW, 10 RW melaporkan sudah melaksanakan gerakan sabilulungan ini.

Selain itu, sesuai arahan Pak Bupati, kami memiliki cadangan beras. Hal ini untuk mengantisipasi, bila kami menerima laporan ada warga yang tidak bisa membeli beras,” pungkas Hadian (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan