Pemkab Bekasi Targetkan 36.000 Swab Test Bulan Ini

CIKARANG PUSAT– Pemer­intah Kabupaten Bekasi menar­getkan sebanyak 36.000 tes usap atau swab test kepada warganya sepanjang bulan ini. Hal itu dis­ampaikan Juru Bicara Satgas Pen­anganan Covid-19 dr Alamsyah, baru-baru ini.

“Betul targetnya 36.000 (bulan ini), yang sudah terealisasi dan kita lakukan ada 28.000 tes,” kata dia. Lebih lanjut dia menerangkan, tidak semua warga mendapatkan prioritas dilakukan tes swab. Hal ini lantaran bergantung juga pada ketersediaan alat tes.

“Ada yang kami utamakan seperti kontak erat dari kasus positif, orang dengan risiko tinggi, pelayan pub­lik, dan kasus yang ada di rumah sakit,” ujarnya.

Adapun kasus dari klaster in­dustri hingga saat ini masih dite­mukan dan menjadi yang terban­yak di Kabupaten Bekasi dengan total mencapai lebih dari 1000 kasus. Sementara, kasus Covid-19 di Ka­bupaten Bekasi juga mengalami peningkatan.

Dari data resmi yang diunggah pikokabsi.bekasikab.go.id tercatat sebanyak 3612 orang, ada penamba­han 29 kasus hari ini. Sementara, jika dilihat dari sebarannya, Kecamatan Cibitung memiliki kasus positif ter­banyak dengan jumlah 77 orang, disusul Babelan 49 orang, dan Tambun Selatan 27 orang. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan