Pemain Maung Bandung Jalani Tes Swab PCR Tahap 2

BANDUNG-Pemeriksaan Swab PCR susulan Pemain Persib digelar pada sore kemarin, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7).

Terpantau lebih dari 10 awak tim  Maung Bandung menjalani pemeriksaan kali ini.

Sebanyak 6 pemain mengikuti pemeriksaan kali ini, mereka ialah, Mario Jardel, Ardi Idrus, Teja Paku Alam, M. Natsir, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar dan Frets Butuan. Sedangkan sisanya merupakan ofisial tim Maung Bandung.

Tepat pukul 15.00 WIB, pihak dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat sudah tiba di Graha Persib. Saat ini pemeriksaan tengah berlangsung secara bergiliran.

Selain pemain Persib, ada pula beberapa pebasket dari tim Prawira Bandung. Rencananya beberapa pebasket tersebut akan mengikuti pemeriksaan Swab PCR.

Sementara itu, Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, khusus untuk pemain lokal yang segera kembali ke Bandung akan tetap dilakukan pemeriksaan PCR. Tercatat hanya ada dua pemain lokal yang belum melakukan Tes PCR, yakni Supardi Nasir dan Zulham Zamrun.

“Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang, Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita lakukan PCR,” kata Rafi, dilansir dari republikbobotoh.com, Jumat (10/7).

Sedangkan untuk para pemain asing, Persib tak akan melakukan test PCS. Sebab, para pemain yang berada di luar negeri sudah memiliki bekal pemeriksaan PCR di negaranya.

Dengan mengatongi hasil pemeriksaan PCR, maka pemain tersebut bisa terbang ke Indonesia.

“Tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia mereka udah punya surat bebas covid sebagai syarat masuk sini juga,”

“Tidak akan di tes lagi (pemain di luar negeri), karena pasti mereka sudah tes covid di negaranya. jadi kita tidak akan lakukan tes lagi,” tuntasnya. (bbs/tur)

 

Tinggalkan Balasan