Pemain Kembali Positif Covid-19

TURIN – Klub Serie A Italia minggu ini diizinkan untuk melanjutkan pelatihan individu. Namun, sebelum memulai, mereka wajib menguji semua pemain dan staf dengan tes swab dan darah. Dan hasilnya, Torino mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit virus korona.

Torino mengumumkan tes medis pertama yang dilakukan menemukan seorang pemain yang tidak disebutkan namanya telah dinyatakan positif COVID-19. Sang pemain seperti dikutip dari Football Italia langsung dikarantina.

Klub Kota Turin tersebut belum menyebutkan nama pemain yang terpapar virus mematikan itu. Akan tetapi klub sekota Juventus itu menegaskan bahwa sang pemain sama sekali tidak memiliki gejala.

“Setelah pemeriksaan medis awal, salah satu pemain kami dinyatakan positif COVID-19. Pemain, yang saat ini tidak menunjukkan gejala segera dikarantina dan akan terus dimonitor di hari-hari mendatang,” demikian pernyataan klub.

Ini adalah tes pertama dari protokol medis sebelum dimulainya kembali Serie A musim 2019/2020.
Sesuai protokol medis, hanya satu pemain yang dikarantina. Sedangkan komite ilmiah yang dibentuk oleh Pemerintah ingin agar seluruh anggota skuat dikarantina selama 14 hari.

Italia akan berusaha untuk mengerjakan protokol kesehatan seperti yang disahkan oleh Pemerintah Jerman dan Bundesliga hari ini. Sesuai protokol kesehatan itu, hanya pemain atau anggota staf yang dites positif yang akan diisolasi.

Serie A, La Liga Spanyol, Premier League Inggris, dan Bundesliga Jerman ngotot melanjutkan kompetisi mereka di tengah pertarungan melawan virus corona. Sementara Ligue 1 Prancis sudah memutuskan mengakhiri liga mereka sejak pekan lalu.

Kabar baik bagi fans Juventus dan Paulo Dybala jelang dilanjutkannya kembali Serie A. Juventus telah mengkonfirmasi bahwa penyerang andalan mereka tersebut telah pulih sepenuhnya dari COVID-19.

Hasil tes terbaru pemain timnas Argentina itu sudah dinyatakan negatif. Sebelumnya, mantan penyerang Palermo itu menjalani empat kali tes yang hasilnya seluruhnya positif. Ia pun kini dinyatakan sembuh bersama sang pacar, Oriana.

Pasangan kekasih ini harus menjalani isolasi setelah dinyatakan positif terpapar virus corona pada 21 Maret lalu. Hasil itu muncul beberapa hari setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi juga diumumkan terserang virus mematikan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan