Pemain dan Bobotoh Persib Serahkan Bantuan

BANDUNG – Lewat program #Sauyunan dengan bobotoh, Persib menyerahkan bantuan kepada Gubernur Jawa Barat dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5).

Gerakan #Sauyunan merupakan program kemanusiaan berupa penggalangan dana, hasil kolaborasi antara Manajemen, Pemain dan bobotoh maung Bandung untuk membantu tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim, Komisaris Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono hadir mewakili manajemen dalam kegiatan yang mengenakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik ini.

Ketiga Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat secara simbolis bergantian menyerahkan bantuan berupa ventilator dari Northstar, alat pelindung diri dan masker kepada pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Secara rinci, bantuan yang diberikan berjumlah 1 buah ventilator, 2.500 APD dan dan 50.000 masker. Seluruhnya akan diatur oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar. Bantuan tersebut, disalurkan kepada tim medis di daerah-daerah di Jawa Barat, terutama yang saat ini sangat membutuhkannya.

Sebagai pejuang garis terdepan, tim medis sudah seharusnya mendapat banyak dukungan. Karena itu, melalui gerakan tersebut sebagai bentuk dukungan Persib kepada tim medis dalam penanganan pandemi virus Covid-19.

Gerakan #Sauyunan merupakan kolaborasi Persib dan bobotoh. Melalui gerakan ini, melakukan penggalangan dana dimana semua keuntungan dari hasil penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib ini akan disalurkan untuk penanganan pandemi virus corona.

Semua keuntungan dari hasil penjualan jersey dan masker selama periode 9 April hingga 15 Mei 2020 dikonversi menjadi ribuan masker, APD serta ventilator. Semuanya akan segera disalurkan melalui lembaga resmi supaya tepat sasaran kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Selanjutnya, Persib juga sudah menyediakan 10 ribu hand sanitizer dan 20 ribu masker yang akan didonasikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah Bandung yang berstatus zona merah.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengatakan, bantuan hasil program #Sauyunan Persib dan bobotoh merupakan wujud cinta sesama masyarakat Jawa Barat.

Program #Sauyunan menyalurkan bantuan berupa 1 buah ventilator dari Northstar, 2.500 alat pelindung diri (APD) dan 50.000 masker kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Selasa, 19 Mei 2020. Ini semua merupakan buah dari penggalangan dana antara PERSIB dan bobotoh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan