oleh

Pelabuhan Patimban Harus Memberikan Manfaat Bagi Percepatan Pertumbuhan Perekonomian

BANDUNG – Keberadaan Pelabuhan Patimban yang saat ini dalam proses pembangunan diharapkan memiliki dampaak positif bagi perekonomian di Jawa Barat (Jabar.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, pihaknya akan selalu mendorong setiap rencana yang memiliki output untuk kesejahteraan masyarakat Jabar.

Hasbullah Rahmad, Anggota Komisi IV DPRD Jabar

Bahkan selama ini, Kalangan dewan selalu mengakomodir dalam perubahan Tata Ruang Jawa Barat untuk proses pengembangan kawasan Segitiga Rebana dan pembangunan infrastruktur lainnya.

’’Kita akan selalu dukung, dan masyarakat Jabar harus ikut merasakannya,’’ucap dia ketika ditemui belum lama ini.

Hasbullah menilai, Pelabuhan Patimban memiliki arti sangat penting bagi perkembangan perekonomian di Jabar. Sebab, keberadaan pelabahan ini akan membantub proses ekspor dan Impor lebih dekat.

Pelabuhan Patimban juga harus memiliki nilai manfaat untuk mendapatka Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, dengan adanya proses keluar masuk barang diharapkan  memiliki kontribusi kepada pendapatan.

Hasbullah menambahkan, Pelabuhan Patimban ini bisa menjadi pelabuhan yang ramah lingkungan karena terpisah dengan pelabuhan curah kering untuk suplai batubara.

“Nantinya pengembangannya ada pelabuhan curah basah dari pertamina untuk bahan bakar dan ada pelabuhan parkir serta peti kemas”ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.