Pekan Ke-34 La Liga : Real Madrid dan Barcelona Menang, Terpaut 4 Poin Klasemn Sementara

Spanyol – Klasemen sementara La Liga saat ini, Real Madrid dan Barcelona terpisah 4poin dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini setelah keduanya masing-masing memenangi laga di pekan ke-34.

Real Madrid main lebih awal di San Mames pada Minggu malam WIB dan menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao lewat eksekusi penalti sang kapten Sergio Ramos.

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun Real Madrid yang ditentukan oleh tendangan penalti sekaligus menandai hadiah tendangan 12 pas keempat dalam lima pertandingan terakhir Los Blancos.

Kemenangan itu membuat Real Madrid mengoleksi 77 poin di puncak klasemen, memperlebar keunggulan tujuh poin atas Barcelona.

Akan tetapi beberapa jam kemudian, Barcelona yang melawat ke markas Villarreal membukukan kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah pada Senin dini hari WIB demi memangkas keunggulan poin Real Madrid.

Barcelona kini mengoleksi 73 poin dan hanya tertinggal empat poin, yang secara matematis bisa dikejar dalam empat laga sisa musim ini untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang menyelingi kedua laga tersebut, Leganes berhasil memenangi pertarungan dua tim terancam degradasi dengan mempecundangi Espanyol 1-0 di kandang lawannya.

Hasil itu membuat Espanyol yang terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 24 hampir dipastikan terdegradasi musim ini, kecuali keajaiban membuat mereka melunasi defisit 11 poin dan tim-tim pesaing lainnya serempak terpeleset.

Sedangkan Leganes yang hanya satu strip di atas Espanyol dengan koleksi 28 poin tidak berada dalam situasi yang jauh lebih ideal, lantaran mereka kini harus mengejar tujuh poin dan lagi-lagi mengharapkan tim pesaing tak selalu nirpoin di empat laga berikutnya.

Rangkaian pekan ke-34 masih menyisakan dua pertandingan lagi pada Selasa (7/7) dini hari WIB, yakni Levante menjamu Real Sociedad dan Eibar bertandang ke markas Sevilla.(Ant)

Tinggalkan Balasan