Peduli Korban Bencana Bogor, Polresta Bandung Galang Dana

SOREANG – Diawal tahun 2020 Hujan deras mengguyur beberapa wilayah Jabodetabek dan Banten yang menyebabkan banjir di berbagai daerah. Demi kemanusiaan, jajaran Polresta Bandung menggalang dana untuk membantu para korban yang terkena bencana.

Menurut pantauan, pengga­langan dana tersebut berlang­sung seusai apel pagi di Mapol­resta Bandung Selasa (7/1) dengan menggunakan alat seadanya satu persatu personel Polresta Bandung memasukan sedikit rezekinya ke tempat yang sudah disediakan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, bawah pengga­langan dana tersebut merupa­kan kepedulian anggota Pol­resta Bandung sebagai perso­nel Polri kepada mereka yang terdampak bencana alam.

”Adapun dana yang terkum­pul berjumlah kurang lebih sebesar Rp. 30 juta dan di­kumpulkan kesatuan atas yaitu Polda Jabar serta nanti sama-sama diserahkan ke masyarakat yang terkena ben­cana tersebut,” ungkap Hen­dra saat di wawancara.

Rencananya, lanjut Hendra, uang donasi tersebut nanti akan di kumpulkan di Mapol­da Jabar, dan akan dibelikan sembako untuk para korban. Ia juga berharap, dengan ada­nya bantuan itu bisa mering­ankan beban mereka korban bencana alam.

”Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah, Kami juga mengajak baik dari internal Polresta Ban­dung juga masyarakat bany­ak berdoa supaya korban yang tertimpa bencana alam diberi kesabaran dan kekua­tan,” pungkasnya.(yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan