PDIP Usung Paslon dengan Latar Belakang Berbeda

BANDUNG – Pilkada serentak di wilayah Jawa Barat diikuti pasangan calon kepala daerah dengan ragam latar belakang. Mulai dari artis, pengusaha hingga anak mantan Kapolri.

Dari kalangan artis antara lain Adly Fairuz. Bintang sinetron Cinta Fitri itu akan meramaikan Pilkada Kabupaten Karawang. Ada juga Lucky Hakim di Kabupaten Indramayu.

Pengumuman bakal calon kepala daerah (calkada) disampaikan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani secara virtual.

Puan mengumumkan tiga bakal calon kepala daerah. Yang pertama adalah Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz untuk Kabupaten Karawang; lalu, Nina Agustin Dai Bachtiar dan Lucky Hakim di Kabupaten Indramayu; dan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin ditugaskan di Kabupaten Sukabumi.

“Semoga tanggal 9 Desember kita menang. Jawa Barat harus menang, merdeka,” kata Puan Maharani dalam video di saksikan Pengurus PDIP Jabar dan bakal calon menyaksikannya di Kantor PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (28/8).

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan, tiga bakal calon bupati dan wakil bupati yang diumumkan Puan Maharani sebagai pasangan ideal. Perpaduan latar belakang dari mereka membuat optimistis bisa memenangkan Pilkada.

Menurutnya, Nina Agustin-Lucky Hakim diusung oleh PDIP, Gerindra dan Nasdem. Ono mengaku akan melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk menambah kekuatan koalisi.

“Bu Nina dan Lucky Hakim ini perpaduan yang sangat ideal. Bu Nina perempuan, pengusaha dan anak mantan Kapolri asli Indramayu Dai Bachtiar dan mas Lucky hakim seorang politisi, artis, anak muda, pengusaha dan tentunya punya pengalaman cukup karena pernah di DPR RI di periode 2014-2019,” kata Ono.

“Beliau akan menyelesaikan permasalahan di Indramayu yang punya potensi kekayaan alam tapi selalu berada di posisi terendah di pendidikan dan kesejahteraan,” ia melanjutkan.

Sementara Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz diusung oleh PDIP, PBB, PPP, dan PAN. Yesi adalah dokter, putri dari pengusaha minyak dan gas, H Karya. Ia dipasangkan dengan Adly fairuz berlatar belakang artis, politisi dan juga disebut masih memiliki kekerabatan dengan Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan