PDIP Sebut Hengky Lawan Sepadan Aa Umbara

BANDUNG-Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan men­gatakan, jika Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan adalah figur potensial yang dimi­liki PDIP Kabupaten Bandung Barat. Selain sebagai politisi muda po­sisinya saat ini sebagai wakil bu­pati membuat Hengki memili­ki pengetahuan lebih di pemer­intahan.

“Saya melihat figur Hengki bisa diterima. Sebagai wakil bupati saat ini dia punya pelu­ang besar untuk maju di Pilkada KBB ke depan, termasuk mela­wan incumbent,” kata Ketut saat ditemui usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPC PDIP KBB periode 2019-2024, di Cisarua, kemarin.

Dia menilai, partai selalu melakukan pemantauan perkembangan kader-kad­ernya di daerah. Melihat dan mendengar masukan-masukan di internal sebelum pilkada dimulai. Tujuannya untuk meng­hasilkan figur dan calon pemimpin yang bisa mengayomi rakyat sesuai dengan falsafah Pancasila.

“Ya kita liat terus, pantau, dan monitor­ing juga, karena banyak juga figur-figur potensial di KBB,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP KBB Bidang Ideologi dan Ka­derisasi, Fajar Taufik. Menurutnya, Hengki Kurniawan untuk saat ini adalah figur yang populis, terlebih dia juga menjabat sebagai wakil bupati.

Selain itu ada juga figur Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih yang dinilinya layak untuk berkontestasi di ajang prestisius Pilkada. “Jika Pilkada digelar sekarang, dua nama itu (Hengki dan Bu Ida) punya potensi di Bandung Barat.

Tapi sebagai partai terbu­ka, PDIP tentu akan men­erima masukan-masukan juga dari internal,” terang­nya.

Sementara Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengaku untuk saat ini dirinya masih berkonsen­trasi dalam membangun kekuatan partai.

Namun jika harus memi­lih dirinya lebih senang berkompetisi di ajang Pileg daripada Pilkada yang be­gitu menguras tenaga dan materi.

“Saya lebih konsentrasi di partai dulu, kan masih jauh (pilkada). Tapi harus diakui kalau Pa Hengki saat ini adalah figur populer dan potensial di PDIP KBB,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mensolidkan Partai, DPC PDIP Bandung Barat mu­lai melakukan penguatan struktur partai di tingkatan PAC, ranting, dan anak ranting. “Target PDIP di KBB adalah kembali jadi menang, solid, dan berg­erak dalam kebersamaan demi kebesaran partai,” kata Ida.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan