PDIP Nilai Pelaksanaan Reses Sangat Penting

Nantinya, terang Yus, aspirasi seputar ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sebagainya yang masuk dari masyarakat akan dimasukan ke dalam Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kota Cimahi, kemudian akan disampaikan oleh pimpinan kepada Pemkot Cimahi.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnakn mengatakan, anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan reses pertama ini hanya sekitar Rp 450 juta dari total alokasi anggaran sekitar 1,5 miliar.

”Kita akan menggunakan sepertiga dari anggaran yang disediakan. Anggaran reses kita Rp 1,5 miliar, kita hanya menggunakan Rp 450 juta,” bebernya.

Pria yang kerap disapa Azul itu menegaskan reses menjadi bagian penting bagi DPRD Kota Cimahi sebab menjadi salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat yang telah memilih mereka menjadi seorang legislator.

Nantinya, aspirasi yang disampaikan masyarakat itu akan menjadi bagian yang diperjuangan para Anggota DPRD Kota Cimahi bersama Pemerintah Kota Cimahi, yang kemudian menjadi bagian dari perencanaan pembangunan di Kota Cimahi.

”Reses penting, esensi reses harus terkejar karena itu akan diwujudkan menjadi bagian dari perencanaan pembangunan,” tegas Azul. (ziz)

[/ihc-hide-content]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan