PBSI Gelar Turnamen Internal Tanpa Penonton, Terapkan Protokol Kesehatan

JAKARTA – PP PBSI bekerja sama dengan Mola TV menyelenggarakan turnamen internal tertutup bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament. Turnamen tersebut bakal digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur mulai 24 Juni 2020.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan, saat ini para atlet sudah menjalani latihan cukup panjang. Mulai dari latihan untuk jaga kondisi dan feel bermain. Latihan juga dilakukan intensif mulai awal Juni untuk pengondisian persiapan menuju turnamen.

Tetapi, kata Budiharto, melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian. Sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding.

”Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor,” kata Budiharto dalam siaran pers PP PBSI, Senin (22/6).

Menurut Budiharto, karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, PBSI tetap menerapkan protokol kesehatan dalam event ini. ”Kejuaraan ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan Covid-19 akan tetap berjalan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Mola TV PBSI Home Tournament akan mempertandingkan satu sektor di setiap minggunya, pada Rabu, Kamis, dan Jumat. Tim ganda putra akan membuka kompetisi ini pada 24-26 Juni. Sebanyak enam pasang akan bertarung dengan format setengah kompetisi dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

”Pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam. Kejuaraan ini akan diselenggarakan layaknya kejuaraan resmi. Lengkap dengan referee, wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control,” katanya.

Budiharto menambahakan, pertandingan akan dilangsungkan dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi sore akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Berikut daftar enam pasang ganda putra yang akan bertanding di Mola TV PBSI Home Tournament.

”Ajang ini unik. Sebab ganda putra Indonesia dipecah dan dipilihkan pasangan baru. Misalnya Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan dengan pemain nomor 108 dunia Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Sedangkan pasangan Kevin, Marcus Fernaldi Gideon berpartner dengan pemain nomor 48 dunia, Muhammad Shohibul Fikri,” akunya.

Tinggalkan Balasan