Pastikan Latihan Bergulir 10 Agustus

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tiket timnya akan menggelar latihan perdana pada Senin (10/8) depan, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Robert Alberts, kepastian mengenai tanggal latihan tersebut sudah disepakati oleh seluruh elemen tim dan juga manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Rencananya, latihan tim kebanggaan Bobotoh ini akan digelar secara tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hal itu dilakukan, pasalnya penyebaran corona atau covid-19 masih terjadi.

Sebelumnya, Persib akan memulai latihan pada Juli lalu, bahkan Robert Alberts sudah meninjau kesiapan Stadion GBLA. Namun, agenda latihan terpaksa dijadwal ulang karena beberapa pertimbangan.

“Ya, kami sudah putuskan akan menjalani latihan bersama di hari Senin, 10 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dimulai pukul 09.00 pagi. Demi kenyamanan bersama, tentunya ini latihan yang bersifat tertutup,” kata Robert Alberts, Kamis (6/8) dilansir dari indosport.com.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, menjelang latihan perdana seluruh persiapan sudah disiapkan, termasuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebagai informasi, Persib dan pengelola Stadion GBLA sudah bersepakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

“Jadi sekarang kami sudah mempersiapkan semuanya, melakukan komunikasi dengan pihak terkait agar sesuai pada prosedur yang sudah ditetapkan,” ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib sudah berada di Bandung sejak awal Juli lalu. Selama di Bandung, mereka menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, hasilnya seluruh yang mengikuti tes negatif covid-19. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan