Paslon NU Dapat Dorongan dan Titipan Tokoh Jabar

SOREANG – Jelang perhelatan pesta demokrasi Kabupaten Bandung, tokoh Jawa Barat Tjetje Hidayat Padmadinata menitipkan pesan yang sarat akan makna untuk pasangan NU Pasti Sabilulungan.

Tjetje mengatakan hal tersebut, saat calon wakil Bupati Usman Sayogi bersilaturahmi ke kediamannya di Jalan Sagitarius, Buahbatu, Kota Bandung, Jum’at (2/10).

Menurut Tjetje, dirinya mendorong langkah paslon nomor urut 1, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Oleh karena itu, ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mau diadu dombakan oleh siapapun dan apapun pada saat pelaksanaan Pilkada.

”Saya mah ngajurung laku (mendorong), jangan sampai masyarakat mau diadudombakan dengan sesamanya. Pastikan pilih kepada paslon yang memiliki pengalaman,” jelasnya.

Tjetje menjelaskan, Bandung merupakan satu kesatuan, baik Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat ataupun Kota Bandung. Dimana hal tersebut tidak dapat dipisahkan antara satu daerah dengan daerah lainnya dan jangan sampai Bandung kalah dalam sektor apapun oleh daerah lain di Indonesia.

”Bapa nitip Bandung sagemblengna (secara keseluruhan), ulah nepika eleh ku kota sejen (jangan kalah oleh kota lain),” tutur Tjetje kepada Usman Sayogi.

Ia juga berpesan agar pasangan Nu Pasti Sabilulungan sebagai putra Kabupaten Bandung asli bisa menjaga dan mengurus daerahnya dengan baik sehingga bisa unggul dalam berbagai hal.

”Pokonamah Urang Lembur Kudu Daek Ngurus Lemburna Sorangan, Da Teureuh Kadatuan Mah Ayana di Kabupaten Bandung (Pokonya orang asli daerah harus mau menguris daerahnya sendiri, karena trah pemimpin adanya di Kabupaten Bandung),” pungkasnya. (rls/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan