Pasien Positif Korona Asal Kota Bandung Bertambah Menjadi 4 Orang

BANDUNG – Pasien terpapar virus korona (Covid-19) di Kota Bandung bertambah menjadi empat orang.  Sedangkan informasi mengenai Orang Dalam Pemantaun (ODP) ikut bertambah dari 44 orang menjadi 71 orang.  Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang menjadi empat orang.

“Sampai kemarin setiap jam 12.00 WIB, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang satu menjadi empat orang, yang Orang Dalam Pemantaun (ODP) kurang lebih 71 orang,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita kepada Wartawan di Alun – Alun Bandung, Minggu (22/3/2020).

Rita memastikan, jajaranya terus melakukan pembaharuan (updating data). Sebab, pasien dalam pemantauan dan pengawasan ada yang berangsur sembuh dan sudah dipantau 14 hari terus berubah.

“Tapi kita update terus karena mudah-mudahan banyak memang yang sudah sembuh dan sudah dipantai 14 hari,” ujarnya.

Di sisi lain, Kota Bandung menjadi salah satu kawasan zona merah virus korona. Sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyebutkan wilayah berzona merah ialah wilayah-wilayah yang sudah ada warganya secara medis dinyatakan positif.

Menanggapi hal itu, Rita menyebut, pada dasarnya dengan satu pasien positif saja sudah masuk katagori zona merah.

“Memang karenakan dengan positif satu saja sudah masuk red zone. Kalau Kota Bandung tadi malam dapat laporan dari Kemenkes langsung dari positif satu sekarang nambah jadi empat positif,” urainya sambil menambahkan, saat ini ke empat pasien positif itu sudah dirujukkan ke RSHS dan RS Rotinsulu.

“Yang bisa kami laporkan, yang positif suspect itu datang dari macam-macam. Ada yang pulang umarah, baru pulang dari luar negeri, ada juga berpulangan antar kabupaten dan kota,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan