Partai NasDem Rilis Stiker ‘Rubi’ untuk Aplikasi Medsos

BANDUNG – Partai Nasional Demokra (NasDem) baru-baru ini merilis stiker digital dengan diberi nama ’Rubi’. Stiker ini bisa digunkan di aplikasi WhatsApp.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori mengatakan, tujuan Partai NasDem merilis stiker ini adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan milennial yang momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dia mengatakan, selaku pencetus ide dan kreator stiker Rubi, idenya terinspirasi dari warna biru yang merupakan warna kebesaran Partai NasDem.

’’Ini terinspirasi dari banyaknya model stiker di berbagai media sosial atau di aplikasi chatting yang populer di kalangan anak muda, terutama yang bermodel squishy seperti di WhatsApp, LINE atau Telegram,’’kata Lathifa kepada wartawan, Jumat, (30/10).

Dia mengatakan, pada 11 November 2020 nanti, bertepatan dengan peringatan hari jadi Partai NasDem ke-9, pihaknya akan meluncurkan asisten virtual Partai NasDem yang bisa diakses dari berbagai platform media sosial.

Pada versi pertama dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ada 21 jenis stiker Rubi dengan beragam ekspresi lucu kekinian. Sedangkan untuk versi kedua dari sticker Rubi akan dirilis pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke-9.

Untuk perkenalan versi pertama stiker Rubi disiarkan langsung di media sosial Instagram Partai NasDem @official_nasdem pukul 09.00 WIB, dipandu oleh Koordinator Media Sosial DPP Partai NasDem Honey Annisa dan Lathifa Al Anshori.

’’Semua pembaca akan dapat menikmati lucunya karakter Rubi, sang asisten virtual Partai NasDem, dengan mengunduhnya dari website resmi Partai NasDem,’’ucap dia.

Hadirnya stiker Rubi juga diharapkan dapat membuat teman-teman generasi muda saat ini merasakan kehadiran NasDem sebagai partai politik yang peduli dengan pentingnya komunikasi yang baik di dunia digital.

’’Jadi bagaimana transformasi digital di Indonesia yang semakin cepat terimplementasi,’’kata dia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan