Pandemi Covid-19, Majlis Taklim Kabisa Tetap Gelar Kajian Melalui Medsos

BANDUNG– Sejak peluncuran Kajian Bareng (Kabar) di Grand Pasundan Convention Hotel, Bandung, Desember lalu bersama Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MA., Rumah Kajian Al-Baqiyatush Sholihat (Kabisa) terus berupaya melaksanakan program kajian seputar dunia perempuan dan kontribusinya. Di tengah pandemic Covid-19 ini, kajian tetap dilakukan visa media sosial (medsos) membahas yang berkaitan dengan dunia pendidikan, kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun kehidupan bernegara.

Ketua Kabisa, Wanti Fitriani Mulyasari menyatakan, program yang digulirkan dengan tajuk TOPIK #AMAL ABADI #BEKAL SURGAWI meliputi pemanfaatan media sosial sebagai salah satu fasilitas syi’ar nilai-nilai Islami dan Kajian Bareng Kabisa (KaBaR KABISA) yang akan diselenggarakan secara rutin tiga bulan sekali.

“Selain itu, Sharing Session with Kabisa (Shar-e Kabisa) yang akan diselenggarakan secara rutin setiap 4 (empat) bulan sekali; serta (4) Kajian Bareng Ramadhan (KaBaR Ramadhan) yang akan diselenggarakan selama 7 hari di pekan kedua bulan Ramadhan dengan menghadirkan para Ustadz yang berkompeten di bidangnya,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima, Kamis (30/4/2020).

Menurut Wanti, pada walnya setiap kegiatan kajian akan dilaksanakan secara tatap muka langsung di Aryaduta Hotel, Bandung. Namun, seiring dengan kondisi wabah Covid-19, maka dilakukan beberapa penyesuaian, di antaranya mengubah seluruh agenda kajian secara online.

“Keputusan tersebut, diambil dengan mempertimbangkan kondisi persebaran Covid19 yang kian masif diikuti dengan pemberlakuan kebijakan Pemerintah tentang Social Distancing dan Physical Distancing bahkan kemudian diperkuat melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” terangnya.

Berikut Kajian Online yang digelar Kabisa selama masa Pandemi Covid-19 terdiri atas :

1. Sharing Session with KABISA (Shar-e Kabisa) pada Jum’at, 10 April 2020 pukul 16.00 s.d. 17.30 WIB dengan menggunakan media Zoom. Pemateri dalam Shar-e perdana adalah Ustadzah Hafifah Rahmi Puspitaningsih dan Ustadzah Husni Rofiqoh. Adapun moderator yang bertugas adalah Nunung Nurhasanah. Turut bergabung sebagai partisipan dalam agenda tersebut Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Prof. Dr. Maman Abdurrahman yang sekaligus merupakan Pembina Kabisa.

2. Tarhib Ramadhan 1441 H melalui siaran Live on Instagram @kabar.kabisa setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis mulai pukul 16.00 s.d. 17.00 WIB dengan pemateri dan host sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan