Pancasila Memiliki Nilai Kearifan untuk Membangun Karakter Bangsa

Ir. Soekarno, pernah mengatakan tugas berat untuk mengisi kemerdekaan adalah membangun karakter bangsa. Apabila pembangunan karakter bangsa ini tidak berhasil, maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli.

’’Pernyataan tersebut menunjukkan akan pentingnya pendidikan dan pembangunan karakter demi tegaknya jati diri bangsa supaya mampu bersaing di dunia global,’’ucap dia.

pendidikan karakter bangsa itu merupakan hal sangat mendasar dari kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.  Oleh karena itu, sudah selayaknya jika pendidikan dan pembangunan karakter bangsa

’’ini secara konstitusional memiliki landasan yang kuat. Landasan utama yang mendasari serta komprehensif ialah Pancasila dan Pembukaan UUD 1945,’’tutup Cucu.

Pada kesempatan itu, sebanyak 200 lebih menghadiri Sosialisasi  4 Pilar MPR RI. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor III Universitas Sangga Buana YPKP Dr. Deni Nurdyana Hadimin Drs., M.Si.  Dekan FISIP USB YKPK Drs. Tatang Sudrajat S.ip  M.Si dan Sekretaris Yayasan DR. Budi Fitriadi S.H. M.H di Gedung Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. (job1/job2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan