Omnibus Law RUU Pajak Sudah di DPR

pihak Kesetjenan DPR. Tetapi belum diserahkan ke pimpinan. “RUU Pajak sudah dikirim ke Kesetjenan. Namun, belum sampai di pimpinan,” ujar Dasco.

Jika draf RUU Cipta Lapangan Kerja sudah masuk ke DPR, Dasco memastikan pihaknya akan terbuka. Selanjutnya draf itu bisa diakses publik. Dasco menegaskan DPR akan melibatkan serikat pekerja dalam pembahasan RUU tersebut nantinya. “Bukan cuma KSPI, ada beberapa serikat pekerja. Itu bukan soal permintaan dari Presiden. Kami kan wakil rakyat. Jadi kami harus menerima aspirasi dari semua lapisan masyarakat. Termasuk serikat pekerja yang merasa berkepentingan dengan UU Cipta Lapangan Kerja ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menegaskan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan memerhatikan hak-hak buruh. Selain itu, harus memudahkan investor. Moeldoko memastikan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dibuat untuk mencari titik keseimbangan antara kepentingan buruh dan pengusaha.

Dia mempersilakan aliansi buruh menginventarisasi seluruh kekhawatiran dan isu terkait Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. “Nantinya akan ada public hearing yang dilakukan di DPR,” jelas mantan Panglima TNI ini. (fin/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan